ALTERNATIF WISATA ALAM SELAIN PUNCAK BOGOR, GAK KALAH ADEM!


Destinasi wisata alam selalu menjadi pilihan bagi warga Ibu Kota dan sekitarnya. Di akhir pekan, kawasan Puncak Bogor selalu menjadi tujuan utama. Namun, masih banyak yang belum mengetahui destinasi wisata alam yang tak kalah seru dan sejuk selain Puncak Bogor. Apa saja? Berikut beberapa alternative destinasi wisata alam selain Puncak Bogor. 


1. Camping Ground Gayatri, Citeko.


Siapa yang kangen camping ? Gayatri bisa menjadi alternative untuk liburan di akhir pecan maupun hari libur panjang.  Lahan yang cukup luas, udara dan suasana yang sejuk, juga suguhan pemandangan Gunung Gede yang begitu indah menjadikan Gayatri salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi. Area camping ground yang luas dan bisa menampung lebih dari 40 tenda. 


Bagi kamu yang senang dengan destinasi alam, Camping Ground Gayatri bisa menjadi pilihan. Lokasinya terletak di Citeko, Cisarua, Bogor. Sebelum Camping, sangat disarankan untuk reservasi terlebih dulu, sebab kouta dibatasi hanya 40 tenda. Kamu cukup mengeluarkan uang Rp. 25.000., untuk tiket masuk dan Rp. 5.000., untuk parkir.

Untuk mencapai tempat camp, kamu harus tracking sekitar 800 meter dari tempat parkir. Sampai diatas, siapa-siap matamu akan dimanjakan dengan hijau. 


2. Japanaspa, Cidahu, Sukabumi. 



Terletak di Taman Nasinonal Gunung Halimun Salak, Cidahu, Sukabumi. Wisata alam Japanaspa Menyajikan pesona yang luar biasa. Disini, kamu bisa menikmati hijaunya alam, rumput, dan air terjun yang sejuk. Selain itu, bagi kamu yang ingin Camping, tersedia juga area Camping ground yang cukup luas, dekat dengan curug. Cobalah nikmati sensasi camping dekat dengan curug, luar biasa. Dinginya menusuk sampe ke tulang.


Untuk sampai ke area camping ground dan curug di Japanaspa, kamu perlu melakukan tracking selama 30 menit dari tempat parkir. Jalanan yang menanjak tidak akan terasa karena mata selalu disuguhkan dengan keindahan Gunung Salak. Bagi anda yang ingin camping, sangat disarankan untuk datang dan membuka tenda sebelum malam karena track yang cukup terjal dan jalanan gelap akan cukup merepotkan saat malam.


3.Bukit Alas Bandawasa




Disini, kamu bisa camping, menikmati alam dan melihat keindahan Kota Bogor dari ketinggian. Suasana yang begitu dingin dan sejuk sejenak akan menghilangkan rasa penat di kepala dengan segala masalahnya. 


Bukit Alasbandawasa menawarkan pemandangan indah pegunungan seribu diantara persawahaan. Ditambah lagi dengan sentuuhan kreativitas  nan alami menjadikan setiap sudut ukit Alas Bandasawa begitu mempesona. Tempat ini menyuguhkan spot camping dengan view Gunung Salak tepat di depan mata. 

Bukit Alas Bandawasa terletak di Pasirjaya, Cigombong, Bogor, Jawa Barat. Sedangkan tiket masuk Rp. 5.000.,/Orang,  Biaya Camping Rp. 20.000.,/Orang dan Parkir Rp. 2.000.,/Motor.


4. Gunung Bunder


Gunung Bunder semacam kompleks alam yang menyajikan beberapa alternative untuk wisata alam. Disini, kamu bisa camping, menjelajah curug, menikmati keindahan pohon-pohon pinus, atau pergi ke kawah ratu. 

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di area wisata alam Gunung Bunder. Kamu juga bisa menyewa penginapan di sekitar area wisata gunung bunder, atau bercamping di dekat curug, berenag di curug atau hanya sekedar bersantai ditengah rimbun pohon pinus. 

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Ibu kota, Gunung Bunder terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak Bogor. Harga tiket masuk area gunung bunder Rp. 17.500 s./d Rp. 30.000., belum termasuk wahana wisata yang lain. Namun, Gunung Bunder bisa menjadi Alternatif  wisata alam selain Puncak. 


Jadi, sudah ada rencana kemana liburan kali ini ?.


Jangan lupa tetap jaga kesehatan ya. Ikuti setiap peraturan yang ada. 



Nb : artikel ini pernah dimuat di woke.id


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SYEKH AHMAD SYATHIBI ( Bapak Pendidikan dari Tanah Pasundan )

BIOGRAFI SINGKAT KH BAHRUDDIN

ANJANI ( Cinta dan Patriarki )